Rabu, 02 Juni 2010

Cerita Sedang-Sedang Saja

JOY & anu'nya


halooww.... my friends...
Di seasons kale ini gw kan mengupas sepintas perjalanan seseorang yg menurut gw cukup menarik untuk di kupas atau di ceritakan sebagai bahan seru-seruan tau berbagi pengalaman yg unik, lucu, n semoga menarik. Kalau pun cerita tersebut kurang menarik atau kasarnya "COEPOE" yaa.. maaff..., anggap aja gw gi belajar bikin cerpen daripada gw "PAKAU" ya ga' hee..hee..:) *piss*

Singkat cerita seseorang ini kita inisialkan si "Joy", & cerita ini bermula dimana Joy masih duduk di bangku kuliah, dan yaa kita sama-sama taulah kalau perjalanan kehidupan kita itu paling berkesan dan menarik pada waktu kita masih remaja/muda dengan kata lain sewaktu kita masih duduk di bangku SMU & Perguruan tinggi, seperti kebanyakan orang-orang bilang "nikmati masa muda mu, selagi kamu masih muda" yooii.. bro... Pada masa ini bisa di bilang pola pikir yang ada hanyalah bersenang-senang, egois waktu, tanpa menghiraukan ruang lingkup sekitar kita yang penting loe nyantai seperti di pantai slow seperti di pulau & yang penting loe jangan di ganggu kalau lagi fly (yoi coy..). Pada saat itu Joy masih duduk di semester 5 masa-masa dimana jikalau kita kuliah sudah sampai semester 5 bisa di bilang pejantan tangguh yang lagi strong-strongnya, senior kampus yg paling adem, tengil, sok jago, senioritas, dsb. Dan kalau sudah sampai semester 7 mungkin bisa di bilang senior kampus yg gi ribet, stres, pusing karena yg ada di benaknya buruan selesai ambil skripsi atau masih pengen seneng-seneng dulu yaa setahun atau dua tahun lagi sementara bokap & nyokap loe dah wanti-wanti supaya loe kelarin tuh kuliah maklum karena beban uang kuliah loe mahal (klu loe borju sih no problemo).

Hari-hari dimana memasuki ajaran baru maka kampus pun membuka penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru, dimana pihak kampus dalam hal ini organisasi kemahasiswaan mengadakan acara yang namanya ospek kalau ga salah orang dulu bilang namanya "plonco", dimana Joy & the gank masuk dalam kepanitian inti ospek di kampus nya. Menjelang kegiatan ospek di kampus Joy & the gank sudah mulai gelisah, gundah gulana disebabkan karena dari hari-hari kemarin di benak mereka yang ada cuma pengen seru-seruan abis ga pake sisa, dan yang pasti salah satunya yang selalu di angkat sebagai bahan pembicaraan mereka jika pada ngumpul nih cuma mahasiswi-mahasiswi baru yang cakep2 harus pada mupeng ngelihat Joy n the gank atau minimal ada yang bisa dijadiin batu loncatan  alias pacar berikutnya (busyet loe kira loe pada handsome apa ngaca bro..wkwkkk...). huss..., itu sih wajar bro yang penting loe punya modal pede dan loe punya kekuatan di kampus alias pengaruh sebagai cowo paling strong & keren di kampus gw yakin loe bakal ga susah deh cari cewe walau tampang loe pas-passan hee..... :p 

Di kampus Joy n the Gank punya pengaruh yang cukup solid sehingga anak-anak kampus dari semester bawah ampe atas pada kenal dan segan ma mereka. Bahkan di kalangan dosen mereka juga cukup di kenal karena ke usilan dan kenakalan mereka tapi kenakalan mereka itu ga over-over banget sih disamping itu mereka cukup aktif dalam hal positif di kampus, suka membantu kalau temen lagi kesusahan, dan selalu menghormati sesama jadi dosen-dosen di kampus yaa masih memandang kenakalan remaja biasa aja selama masih di ambang batas kemanusiaan hee.. bisa aja dosen sekarang. Pada hari pertama ospek di kampusnya Joy sengaja datang telat padahal ia sendiri sudah di tunggu temen-temen kepanitian ospek karena ada hal yang harus di konfirmasi kepada Joy mengenai agenda di hari pertama ospek tersebut. Maklum Joy sendiri adalah kordinator lapangan di kepanitian ospek tersebut, ia sengaja datang telat di karenakan Joy ingin membuat sensasi alias kesan pertama atas kedatangan nya sebagai orang yang di tunggu-tunggu sehingga ia dapat mencuri perhatian orang-orang yang berada di sekitar tempat kegiatan pelaksanaan ospek berlangsung termasuk mahasiswi-mahasiswi baru yang bening-bening seperti embun pagi.

Joy berangkat ke kampus dengan sedikit nyantai, sebelum berangkat ia masih sempat ngobrol dengan sang Ibu tercinta dan menyuci tunggangannya yaitu berupa sepeda motor kesayangannya. Padahal kalau biasanya Joy  berangkat ke kampus huff... ga usah di bahas ya yang pasti bukan contoh yang baeq, jangankan ngobrol santai dengan keluarga yang biasa dilakukan sebuah keluarga untuk menjaga keharmonisan keluarga, sarapan aja ia pasti gak sempat. Sebelum berangkat Joy tak lupa selalu mencium tangan ibunya (contoh anak yang soleh), dan ia pun memacu motor kesayangannya menuju kampus hijaoe (sebutan keren kampus Joy). Ia memacu dengan tenang motornya sambil melirik sana sini dengan sedikit tebar pesona maklum si Joy bisa di bilang cowo ganjen dan pede tingkat tinggi, yang ada di benak mahluk yang satu ini kalau sedang berjalan di tempat umum nih cuma neng gelis atuh akang. Joy tiba berada di perempatan lampu merah jalan raya ia pun terjebak dalam kemacetan panjang maklum daerah sini memang sering macet apalagi kalau berangkatnya dah kesiangan. Raut wajahnya pun mulai mengkerut ekspresi kekesalannya akan kondisi jalanan yang macet parah, itu semua disebabkan oleh angkutan umum yang sembarangan mengangkut dan menurunkan penumpang (alias ugal-ugalan) hee..., kondisi di perparah dengan matahari yang mulai menunjukan keperkasaannya dalam menerangkan dunia maklum waktu sudah menunjukan pukul 09.00 wib, di jam segini biasanya kondisi sudah sangat panas kecuali hujan atau mendung belum lagi debu-debu dan asap kendaraan yang semakin membuat il feel siapapun yang mengalaminya apalagi kalau para pengendara bermotor hufff.... kalau kata gw sihh "Ampun DJ....." wkwkwkkkk....... :D.

Namun secara tiba-tiba Joy terkejut ketika dalam kejauhan ada setitik cahaya bening layaknya seorang "bidadari yang turun ke bumi" sedang berdiri di pinggir jalan seperti sedang menunggu sesuatu. Semua mata para lelaki yang berada di radius 100 meter pasti terpanah akan dirinya "ala mak cakep nian budak nie..", Seketika itu pula Joy kaget ketika sang bidadari melambai-lambai ke arahnya dengan wajah polos atau mendadak bego Joy melirik kanan kiri depan belakang tuk mencari siapa gerangan orang yang di tuju. Tanpa basa basi sang bidadari datang menyamperi ke arah Joy, dengan tubuh setengah gerogi ia pun seperti ter hipnotis dengan gelagat sang bidadari yang terus berjalan ke arahnya. Dan secara mengejutkan dan seperti apa yang diharapakan dalam benak setiap lelaki normal, ternyata : " Joy, ini beneran kamu kan..." sang bidadari berkata, Joy pun kaget karena bidadari tersebut menyamperinya dan menyebut namanya seperti sudah kenal dengannya, Joy pun mendadak gerogi abis hingga membuat keringat di tubuhnya pun mulai mengering, bahkan cuaca panas pun sekejap serasa dingin, peredaran darah seperti mengalir teratur, nafas terhenti sejenak, dengan wajah mendadak bego, jantung pun berdetak cepat seakan-akan loe lagi pakau dengan dosis sedikit lebih tinggi tapi jangan sampai over ntar yang ada loe malah lewat.

Bersambung sampai dapat ilham lagi... Sabar yachh...

* Cerita ini hanya rekayasa belaka
   Tidak ada unsur kesengajaan & mengaitkan kepada apapun
   Kalau ada unsur kesamaan itu hanya kebetulan saja
   Dan mohon maaf kalau ceritanya sedikit COEPOE maklum masih belajar alias coba-coba
   Terima Kasih..

.

Tidak ada komentar: