Sabtu, 19 Juni 2010

Hal Mengapa Cowok Suka Menunda Pernikahan

Bentuk permasalahan yang cukup rumit di kehidupan sekarang ini khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, dimana sebuah ikatan yakni pernikahan menjadi momok yang menakutkan di kalangan pria di masa sekarang ini. Terlepas dari itu mungkin ada banyak hal yang membuat mengapa dia harus menunda pernikahan jikalau ia memang sudah cukup matang untuk menjalaninya. Dan memang tidak semua pria memiliki pemikiran ataupun pandangan yang seperti itu karena ada banyak juga pria yang menginginkan hidup berkeluarga dengan cepat sebagai motivasi hidupnya atau memang karena alasan lain yang membuat pria tersebut ingin buru-buru menikah. Tapi itu bukanlah pokok pembahasan yang akan saya rangkum berikut ini.


Apa yang menyebabkan pasangan anda tidak membicarakan pernikahan dengan anda dan menyikapi hal tersebut dengan serius untuk melaksanakan pernikahan dengan anda, berikut ulasannya :

Ia hanya melakukannya untuk seks
Ada sebagian pria yang memilih melajang karena ingin menaklukkan wanita. Mereka ingin meruntuhkan hati seorang wanita yang terkenal sulit dikejar, wanita yang lebih tua darinya, wanita lajang yang populer, dan lain sebagainya. Hati-hati, jika Anda merasakan sesuatu yang tidak sreg saat berdua dengannya, lebih baik tak usah diteruskan. Jangan sampai Anda hanya menjadi salah satu korbannya.

Si dia masih ingin flirting around


Begitu pria memutuskan menikah, tentunya ia akan kehilangan kesempatan flirting atau mengencani wanita lain. Kebanyakan dari mereka berusaha mempertahankan kesempatan ini selama mungkin, khususnya ketika mereka tidak yakin apa yang mereka cari dari diri wanita.

Wanita lebih cepat matang daripada pria


Tentu, hal ini tidak berlaku untuk semua orang. Namun pada umumnya, "mengikat diri" sama artinya dengan "menjadi dewasa" bagi sebagian pria. Hal inilah yang ditakuti kaum pria, karena menjadi dewasa menuntut tanggung jawab lebih besar. Karena itu mereka ingin menunda proses menjadi dewasa itu selama mungkin.

Ada wanita lain di hatinya


Sulit bagi pria untuk terikat dengan satu wanita, jika pikirannya tertuju pada wanita lain. Tetapi hal ini tidak sulit dibayangkan, kok. Coba kalau Anda sendiri yang mengalaminya. Anda diminta menerima cinta seorang pria, padahal Anda tertarik dengan pria yang lain?

Ia memiliki prioritas yang lain


Entah karena memikirkan biaya pendidikan adik yang harus ditanggung, karier, hobi, atau apa pun, pria bisa memilih untuk menangguhkan dulu rencananya untuk menikah. Pria cenderung akan berkomitmen pada hal-hal lain yang lebih menuntut perhatiannya, dan memilih berusaha mengatasi persoalan cinta semampunya.

Ia kurang nyaman dengan kedekatan


Anda tak akan tahu apa yang menyebabkannya sulit berdekatan dengan wanita, kecuali Anda sudah begitu mengenalnya. Mungkin ia memiliki pengalaman buruk dengan mantan kekasihnya, atau menjadi anak korban perceraian, sehingga ia bersikap ekstra hati-hati dengan ikatan pernikahan. Rasa sakit yang masih ada dalam hatinya dapat membuatnya enggan berkomitmen dengan wanita.

Khawatir perkawinan tidak akan berhasil


Mengikat diri dengan orang lain tentu melibatkan risiko. Kedua belah pihak harus mau berkorban demi pasangannya, yang tentu saja menghabiskan energi. Bagi sebagian orang, perkawinan tidak layak dijalani, kecuali ada jaminan 100 persen akan berhasil untuk semua orang. Memang, kita tak bisa memastikan apakah jaminan itu betul-betul tidak mungkin diperoleh, namun sesuatu yang belum pasti inilah yang membuat pria mundur.

Ia memiliki banyak aktivitas


Rekan Kompas.com, seorang pria menikah, mengatakan bahwa pria umumnya tak akan merasa khawatir dengan predikat lajang pada dirinya, bila ia memiliki banyak kegiatan yang membuatnya sibuk. Pada akhirnya semua pria tentu ingin berkomitmen, namun selagi ia masih bisa memuaskan hobi mahalnya, atau bergaul dengan sebanyak mungkin manusia, kesempatan itu akan ia manfaatkan sebaik-baiknya.


Dia enggak suka-suka amat dengan Anda

Ia mungkin menganggap Anda orang yang menyenangkan untuk diajak bersenang-senang, namun belum tentu Anda adalah sosok yang diinginkannya untuk hidup bersama selamanya. Anda mungkin akan sulit memahaminya, tetapi bila Anda berpikir sangat sederhana –he’s just not that into you- Anda tentu bisa segera melupakannya. Ayolah, untuk apa sih mengharapkan pria yang tidak menginginkan Anda?


Anda terlalu mendesaknya untuk segera menikah


Jika ingin dia berkomitmen, biarkan dia menemukan momen itu sendiri. Justru bila Anda selalu saja melontarkan topik “kapan kita menikah?”, dia bisa terganggu dengan segala ide tentang menikah itu sendiri. Lagipula, Anda tentu tidak ingin si dia menikahi Anda karena terpaksa, bukan? Pikirkan bila hal ini terjadi pada Anda.


Dengan begitu cukup jelas bahwa hal-hal tersebut memang sulit untuk membuat seorang pria untuk segera melaksanakan pernikahannya dengan anda. So.. jadi pada intinya cobalah untuk lebih mengerti dan dikomunikasikan dari hati ke hati jika memang tak mempunyai solusi yang terbaik untuk anda berdua sebaiknya anda harus bisa lebih bersikap dewasa dalam menyikapinya karena mungkin dia memang bukan untuk anda. 

.

Tidak ada komentar: